Selamat datang di situs resmi Unit Kegiatan Mahasiswa Pasukan Anti Narkotika Politeknik Negeri Malang

Minggu, 12 Desember 2010

Awal Kisah, Awal Langkah . . .

Q masih inget di awal peresmian kita pada tanggal 20 Juni 2009 ada 25 pasukan yg terdiri dari : Johan (BEM), Nonic (BEM), Dani (DPM), Tito (HME), Mas Seto (alumni), Nanang (Presiden BEM), Risty (Ketum DPM), Yayak (Ketum BKM), Tabah (Ketum HIMANIA), Dida (Ketum HMA), Doddi (Ketum HMM), Bombi (Ketum HMS), Gandhi (Ketum HME), Taufik (Ketum HMTk), Agustinus (Ketum KMK), Okky (Ketum Kompen), Irkham (Komandan Menwa), Eko (Ketum OR), Maruli (Ketum PLFM), Gunawan (Ketum PP), Harsya (Ketum Rispol), Gema (Ketum Seni), Okto (Ketum TALITAKUM), Chandra (Ketum USMA) & Tito (GG)

Setelah itu kita buka pendaftaran lagi, masuk lah 5 pasukan lagi, yaitu : Rendik, Agung, Yanuar, Panji & Dinda
Kemudian selama beberapa bulan kita bekerja dengan 30 pasukan, tapi sayang setiap ada kegiatan tidak pernah lebih dari 10 pasukan yang jalan. Cuma waktu penerimaan Panji sebagai Kampus Bebas Narkoba di Balai Kota Malang saja kita bisa datang lebih dari 10 pasukan tapi sayang tetap saja tidak bisa ikut semuanya.

Dan akhirnya kita yang tetap bertahan ada 9 pasukan karena para Ketum masih sibuk dengan Lembaga mereka masing - masing. dari kesembilan pasukan tersebut, yaitu : Johan, Nonik, Risty, Dani, Panji, Rendik, Agung, Yanuar & Dinda. Selama persiapan dari Expo, Open Recruitment ( Interview, Diklat Ruang, Seminar & Diklat Lapangan ) dan pengukuhan otomatis hanya 9 pasukan yang bekerja, walaupun saat interview ada beberapa pasukan diluar 9 tadi yang membantu.

Tapi it's fine, kita ber-9 tetap bekerja spartan but have fun menghadapi calon anggota baru yang berjumlah 125 orang (waktu interview bahkan lebih dari 250an orang). Prosesi Open Recruitment lah yang hampir menyita banyak waktu kita, bahkan Diklat Ruang kita mempersiapkannya hanya dalam waktu 1 minggu, begitu juga dengan Seminar, Diklat Lapangan & Pengukuhan karena selisih waktu dari 3 kegiatan tersebut hanya 1 minggu.

Tapi alhamdulillah, setelah 3 kegiatan tersebut telah dijalani, rasa puas berkecamuk di hati masing-masing dari 9 pasukan tersebut, ya walaupun 3 kegiatan itu tidak bisa dikatakan berakhir fantastis tapi kita tetap merasa sangat bersyukur, karena :

1. Mengingat kita jalan hanya 9 pasukan dengan 3 kegiatan yang tidak bisa dikatakan kegiatan kecil yang diikuti 125 calon pasukan.

2. Melihat kita jalan dengan persiapan waktu yang pendek dan fokus terpecah dengan persiapan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan TA (Tugas Akhir)

3. Dan yang paling penting, mendapatkan Pasukan Anti Narkotika Politeknik Negeri Malang Angkatan II yang Insya Allah mempunyai potensi-potensi besar yang siap menggantikan 9 pasukan Angkatan I untuk mempertahankan predikat Politeknik Negeri Malang sebagai Kampus Bebas Narkoba & bertekad bulat untuk memberantas segala penyalahgunaan narkoba di lingkungan Politeknik Negeri Malang maupun lingkungan sekitar mereka, bahkan siap untuk melindungi NKRI dari bahaya laten penyalahgunaan narkoba.





Dikutip dari Facebook Johan Aditya Nanda Rahardi (Ketua Umum UKM PASTI Polinema 2009-2010) 

1 komentar:

  1. mengenang masa duluu yaaa, jadi kangen sama kalian kalian.

    BalasHapus